Rezaldi Raih Gol Terbaik AFC Cup

rezaldi hehanusa
rezaldi hehanusa (Foto : )

Rezaldi Hehanusa, akhirnya meraih nominasi gol terbaik di matchday kedua AFC Cup 2018. Gol yang tercipta ketika Persija mengalahkan Tampines Rovers 4-1 di matchday kedua Grup H AFC Cup 2018, Rabu 28 Februari lalu. Bule-panggilan akrabnya diganjar sebagai gol terbaik pekan ini.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu menyingkirkan Karrar Ali dari Air Force Club, Maycon (Boeung Ket) dan Khalil Bani Atiyah (Al Faisaly) dalam memperebutkan status pencetak gol terbaik kompetisi antarklub level dua Asia tersebut.

Berdasarkan hasil polling yang diunggah laman twitter @AFCCup, dari empat kontestan, Rezaldi berhasil menyingkirkan para pesaingnya. Pemain Timnas Indonesia U-23 asuahan Milla ini mengumpulkan poin terbanyak. Sebanyak 85.313 suara memilih Rezaldi.

Dibuntuti oleh Khalil Bani Attiyah dengan 12.271 suara, 442 suara untuk Karrar Ali dan paling buncit Maicon yang hanya mengantongi 299 suara. Secara prosentase, Rezaldi meraih 87 persen suara tertingi meninggalkan nominator lainnya. Kemenangan Rezaldi merupakan apresisiasi untuk Persija dan The Jakmania.

Gol yang yang dimulai dari hasil umpan jauh dari Sandi Sute mampu dikonversikan menjadi gol sekaligus yang terbaik di pekan ini. Sejatinya Bule menggiring bola, kemudian melewati back kanan Tampines. Tanpa menunggu lama Bule melepaskan tendangan kaki kanannya. Bola lantas meluncur deras menggandakan gol kedua untuk Persija. Skor 2-0. Persija akhirnya meraih kemenangan perdana di AFC Cup 2018 dengan skor 4-1.

Sebelumnya di matchday pertama menghadapi Johor Darul Ta’zim (JDT), Persija menyerah 0-3 di Johor. Kini Persija duduk di posisi ketiga dengan tiga poin, kalah selisih gol dari JDT di posisi dua. Pemuncak klasemen sementara Grup H ditempati wakil Vietnam, Song Lam Nghe An dengan poin enam angka. Untuk lolos, hanya juara Grup H yang berhak ke babak selanjutnya.

Namun, untuk runner-up Grup H akan dipertemukan dengan runner-up dari Grup F dan G untuk menentukan satu klub yang lolos ke semifinal Zona Asia Tenggara (ASEAN). Lantas bagaimana peluang Persija? Kita tunggu saja aksi Rezaldi dan tentunya Super Simic di laga-laga selanjutnya.