Radja Nainggolan Diminta Gabung Timnas Indonesia

radja nainggolan
radja nainggolan (Foto : )

www.antvklik.com – Radja Nainggolan merasa kecewa karena tidak masuk dalam skuat Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal ini membuat warganet memberikan saran kepada Nainggolan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Timnas Belgia memang telah mengumumkan daftar nama skuat sementara untuk menjalani Piala Dunia, Senin (21/5).

Dalam daftar 28 pemain, tidak ada nama gelandang AS Roma tersebut.  Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez menyebut keputusan yang telah ia ambil murni karena taktik dan strategi permainan yang ia terapkan kepada tim. Walau kabar yang beredar tidak ada kecocokan antara Martinez dan Nainggolan. "Saya menegaskan Nainggolan adalah pemain hebat. Kita semua tahu itu dan tidak ada pertanyaan.

Keputusan ini diambil karena masalah taktikal saja. Keputusan ini jelas tidak mudah karena dia pemain popular." kata Martinez. Keputusan yang diambil Martinez langsung direspon oleh Nainggolan, yang mengumumkan pensiun dari timnas. Melalui akun Instagramnya, pemain berdarah Batak ini mengungkapkan kekecewaan.

Keputusan Roberto Martinez tersebut mendapat reaksi dari fans Radja Nainggolan. Banyak dari suporter Belgia yang tidak terima dengan keputusan itu dan membuat tagar Martinez Out. Disisi lain, suporter Indonesia juga mulai membanjiri Instagram Radja Nainggolan dan meminta gelandang AS Roma itu untuk memperkuat Timnas Indonesia.