Putra Sulung SBY "AHY" Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Putra Sulung SBY "AHY" Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran
Putra Sulung SBY "AHY" Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran (Foto : )

Menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah, Agus Harimurti Yudhoyono melalui AHY Foundation, menggelar pasar murah jelang lebaran bagi masyarakat di kantornya di Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/06/2018). Pantauan ANTV, AHY tiba di lokasi pasar murah jelang lebaran ini pukul 11.30 WIB dan langsung menyapa warga yang tengah mengantre.

Bergaya simple dengan menggunakan kaus berwarna biru dan celana jeans, AHY datang seorang diri. Warga yang melihat kedatangan anak sulung presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu pun langsung menyapa dan menyalaminya.

"Alhamdulilah saya dan teman-teman AHY Foundation mengadakan pasar murah untuk warga sekitar yang kurang mampu. Dan ini sebagai bagian dari semangat peduli berbagi di akhir bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri," ujar AHY kepada awak media di lokasi, Rabu (13/6/2018). AHY berharap dengan diadakannya pasar murah ini dapat membantu kebutuhan masyarakat.

Apalagi mengingat, biasanya harga bahan-bahan pokok cenderung naik jelang hari raya Idul Fitri. "Pasar murah kita selenggarakan dengan i'tikad dan niat baik. Kita tahu di akhir Ramadhan dan menjelang Idul Fitri harga-harga bisa naik, dan tentu dengan paket isi daging 1 kg, beras 5 kg, minyak 900ml yang dijual 50 ribu rupiah dari seharusnya Rp 200.000 ini bisa membantu masyarakat kita yang ingin merayakan Idul Fitri," tutur AHY.

Menurut AHY, daya beli masyarakat saat ini dalam memenuhi kebutuhan pokok mengalami penurunan. Karena itu, AHY ingin menghadirkan solusi dan menjadi bagian semangat untuk berbagi kepada sesama melalui pasar murah jelang lebaran ini. "Saya ingin menjadi bagian dari rasa ingin berbagi dengan sesama. Di belakang banyak kampung, ini inline dengan apa yang saya sampaikan bahwa disana disini masyarakat merasakan adanya penurunan daya beli penurunan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Daripada sibuk mengatakan ini itu tidak akan terjadi, tapi saya ingin menjadi bagian dari solusi," tegas AHY. Pasar murah yang digelar AHY Foundation menyediakan 1000 paket sembako dengan berbagai macam kebutuhan bahan pokok. Paket tersebut dijual melalui kupon seharga Rp 50.000. Masyarakat cukup menukarkan kupon tersebut di lokasi untuk mendapatkan daging sapi 1 kg, beras 5 kg, dan minyak goreng 900 ml. Dalam kegiatan ini, AHY Foundation ikut subsidi sebesar Rp 150 ribu untuk setiap paketnya.

(Laporan Restu Wulandari dan Johanes Bosko dari Jakarta)