Puncak Ulang Tahun Jakarta, Pemerintah DKI Gelar Jakarnaval 2018 Bernuansa Asian Games

puncak ulang tahun jakarta
puncak ulang tahun jakarta (Foto : )

Setelah 2 tahun vakum, Jakarnaval akhirnya kembali digelar untuk meramaikan puncak ulang tahun Jakarta. Di ulang tahun Jakarta ke 491 ini Jakarnaval 2018 memasuki penyelenggaraanya yang ke 19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati, dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/7/2018) mengatakan, Jakarnaval 2018 memiliki tema dan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tema Jakarnaval 2018 adalah "The Spirit of Jakarta" dengan mengusung citra “Jakarta Kota Maju Pariwisata, Bisnis, Olahraga, Sejahtera dan Sehat Warga Bahagia”.

Tahun ini merupakan tahun yang bersejarah bagi Jakarta karena sang Ibukota menjadi tuan rumah bagi dua pesta olahraga berskala internasional, yaitu Asian Games XVIII dan Asian Para Games III.

Dengan tema “The Spirit of Jakarta”, Jakarnaval 2018 ini akan menjadi ajang promosi besar bagi kedua pesta olahraga tersebut. “Jika biasanya kita berisikan pawai budaya dan kesenian daerah dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, pada tahun ini kita khusus membawa kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Tahun ini adalah tonggak sejarah baru bagi Jakarta, dan sebagai tuan rumah sudah menjadi kewajiban kami untuk mempromosikannya,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Tinia menambahkan, dalam pawai Jakarnaval 2018 nanti akan dimeriahkan dengan pasukan pembawa bendera 45 negara peserta Asian Games yang didampingi oleh Abang None Jakarta. “Nanti ada maskot-maskot Asian Games akan berseliweran, dan karena kita bekerjasama dengan dinas olahraga, mereka juga akan kirim beberapa atlet untuk meramaikan, ada juga penampilan tarian-tarian yang gerakannya akan menunjukan sportivitas olahraga,” tambah Tinia.