PSMS Medan Resmi Berhentikan Tugas Djajang Nurdjaman

djajang-nurjaman
djajang-nurjaman (Foto : )

PSMS resmi memecat pelatih Djajang Nurdjaman pada Jumat (13/7/2018). Keputusan ini diambil oleh Manajemen PSMS, menyusul performa buruk Ayam Kinantan sepanjang putaran pertama Liga 1 2018. Saat ini, PSMS masih menjadi juru kunci klasemen Liga 1.

"Iya resmi diberhentikan. Itu hasil rapat pengurus tadi siang. Secara lisan dan tertulis juga sudah disampaikan kepada Djanur terkait pemberhentian tersebut," ujar sekretaris PSMS, Julius Raja.

Hingga pekan ke-15, PSMS baru mengoleksi 15 poin. Tim Ayam Kinantan meraih lima kemenangan dan 10 kekalahan. PSMS juga baru membukukan 17 gol dan sudah kemasukan 28 kali. Pencapaian buruk PSMS ini terjadi dalam empat laga terakhir, kala mereka tidak meraih satu angka pun. Semua laga berakhir dengan kekalahan.

Ayam Kinantan dipermalukan Bornoe FC 3-1, dibungkam Persib tiga gol tanpa balas di kandang, kalah tipis dari tuan rumah Madura United 1-0, dan dikalahkan Persipura 1-3 pada Kamis (12/7/2018). Dengan empat kekalahan beruntun ini, membuat Manajemen klub langsung bertindak tegas terhadap Djajang Nurdjaman, dengan mengambil keputusan yang berujung pada pemecatan sang pelatih.

Dengan kondisi ini, PSMS siap mencari pelatih baru jelang putaran kedua Liga 1 2018. Sebelumnya, Ayam Kinantan sudah mendapatkan empat calon pelatih pengganti, Liestiadi, Edi Syahputra, M Khaidir, dan Suharto AD. Keempatnya sudah melakukan presentasi di depan pengurus klub.

Namun, hingga kini, Julius Raja belum mengungkapkan sosok pengganti Djajang Nurdjaman tersebut. Menurutnya pengumuman pelatih baru belum bisa dilakukan dalam dua atau tiga hari ke depan. Tidak hanya mencari pelatih baru, PSMS juga akan merombak tim seiring dibukanya bursa transfer sejak 5 Juli lalu dan akan berakhir hingga 7 Agustus mendatang. beberapa pemain baru akan didatangkan untuk menyelamatkan tim dari jurang degradasi.

"Ada sejumlah nama yang dievaluasi dan pemain baru juga akan datang. Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Djajang Nurjaman yang selama ini telah memberikan dedikasinya kepada PSMS," tambah Julius. Dengan demikian, mantan Pelatih Persib Bandung itu akan berstatus pengganguran pada putaran dua Liga 1 2018 nanti.