Presiden Vladimir Putin Tiba Di Da Nang, Pengamanan Diperketat

Da Nang
Da Nang (Foto : )

Penjagaan ketat terlihat di Bandara Internasional Danang. Presiden Rusia Vladimir Putin, telah tiba di Da Nang. Sementara Presiden Jokowi dijadwalkan tiba siang ini. Delegasi Indonesia dalam pertemuan, Economic Leaders Week di Danang, tiba di Bandara Danang Vietnam. Mereka adalah Chairman ABAC Indonesia Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin P Rosana, pengusaha Sinta Wijaya Kamdani dan Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjo Atmojo.

Beberapa fokus yang jadi pembahasan umum KTT tersebut, yakni mengenai perekonomian yang berkesinambungan inovatif dan inklusif, integrasi ekonomi regional, penguatan inovasi UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), serta terkait isu-isu perubahan iklim, pertanian. Isu digital,  juga menjadi fokus penting dalam saat ini akan menjadi perhatian khusus dalam forum ini.

Anggota Delegasi Indonesia Anindya Bakrie, dijadwalkan akan mendampingi Presiden Jokowi melakukan dialog untuk meningkatkan kerja sama regional dengan negara APEC. Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) adalah forum kerja sama antar 21 ekonomi di lingkar samudera pasifik yang berdiri tahun 1989.

Saat ini terdapat 21 ekonomi yang menjadi anggota APEC. Demikian Laporan Machsus Thamrin dan I Made Supartha dari Bandara Internasional Danang, Vietnam