Prediksi Rusia vs Mesir: Waktunya Mohamed Salah Beraksi

moh-salah
moh-salah (Foto : )

www.antvklik.com – Rusia tampil luar biasa saat melibas Arab Saudi 5-0 di laga pembuka Grup A. Namun Mesir tak boleh kalah lagi jika ingin menjaga harapan ke fase berikutnya. Rusia vs Mesir akan menjadi laga kedua bagi kedua tim di grup A. Mohamed Salah akan menjadi harapan Mesir. Penyerang Liverpool itu hanya jadi penonton saat timnya ditekuk Uruguay 1-0 pada laga pertama Grup A, pekan lalu.

Salah belum fit akibat cedera bahu yang dideritanya pada final Liga Champions, 26 Mei lalu. Pada laga Rusia vs Mesir nanti akan digelar di Saint Petersburg, Selasa (19/6) atau Rabu dinihari. Mohemad Salah diyakini bisa membela negaranya. Skuat Hector Cuper tentu akan memiliki motivasi lebih karena pulihnya Salah. Pecinta sepak bola dunia memang ingin melihat aksi Salah melawan Rusia.

Juara Afrika tujuh kali itu sebenarnya tidak tampil buruk saat melawan Uruguay. Mesir mampu memberi tekanan dan mengurai beberapa peluang. Hanya saja mereka lemah dalam penyelesaian akhir. Pada laga nanti, Salah yang mencetak 42 gol bersama Liverpool, diharapkan bisa menambal kelemahan itu.

"Salah sudah berlatih dengan tim untuk seluruh sesi latihan dan siap bermain melawan Rusia menurut staf teknis," kata manajer timnas Mesir Ihab Leheta menyatakan kepada FIFA.com. Tapi, pelatih Rusia Stanislav Cherchesov tak akan membiarkan mesin gol Liga Primer Inggris itu bisa bermain bebas di area pertahanan timnya.

"Saya sangat percaya kepada tim ini. Saya percaya para pemain saya dan siap menghadapi laga selanjutnya," kata Cherchesov. Pernyataan sang bos diamini kapten Rusia, Igor Akinfeev. Menurutnya Mesir bukan hanya Salah. “Saya tahu bahwa tak ada patung manekin yang melawan kita, mereka semua adalah manusia.

Artinya, Mesir bukanlah Salah semata yang akan menghadapi kami. Mereka mempunyai 20-an lebih pemain yang siap bertanding nanti.” Ujar Akinfeev. Kemenangan mutlak bagi Mesir untuk menghidupkan kesempatan lolos fase grup, tentu jadi tugas berat untuk Salah dan kawan-kawan. Sedangkan kemenangan atas Mesir akan memuluskan langkah Rusia untuk menatap fase berikutnya. "Pertandingan melawan Rusia sangat menentukan. Kami tak punya pilihan kecuali menang," tandas Cuper.

Prakiraan Pemain: