Prediksi PD 2018 : Duel hidup mati Jerman vs Korea Selatan

BOLA RUSIA2018 KORSEL VS JERMAN
BOLA RUSIA2018 KORSEL VS JERMAN (Foto : )

Laga pamungkas grup F Piala Dunia 2018 akan dilaksanakan Rabu (27/8) malam, salah satunya mempertemukan Jerman melawan Korea Selatan. Pertandingan yang akan berlangsung di Kazan Arena ini memang menjadi harapan terakhir Die Manschaft untuk memperoleh tiket babak 16 besar. Setelah Meksiko menjadi yang pertama memastikan satu tempat di 16 besar dari grup F.

Jerman kini menampati peringkat dua klasemen grup F dengan raihan 3 poin. Pasukan Joachim Low bersaing dengan Swedia yang juga memiliki 3 angka. Skenario lain jika Jerman kalah dari Korea Selatan, Swedia harus menelan kekalahan dari Meksiko, maka Toni Kroos dan kawan-kawan akan memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya berdasarkan perhitungan selisih gol. Mantan juara bertahan Piala Dunia 2014 itu lebih difavoritkan.

Selama rekor tiga kali pertemuan, Der Panser masih unggul dengan memetik dua kemenangan. Satu kekalahan didapat pada laga persahabatan. Namun krisis pemain membuat Joachim Low harus merombak tim.

Jerman tidak akan diperkuat Jerome Boateng yang terkena kartu merah. Mats Hummels masih diragukan tampil karena belum fit. Di tambah gelandang Sebastian Rudy baru selesai menjalani operasi hidung. Lini serang Marco Reus, Timo Werner, dan Mario Gomez diperkirakan akan tampil sebagai starting eleven.

Toni Kroos dan Ilkay Gundongan menjaga aliran bola di tengah. Sementara Josua Kimmich dan Nilkas Suele masih jadi jendral lini pertahanan. Taeguk Warriors sebenarnya masih memiliki kans kecil untuk lolos ke babak 16 besar. Hanya saja tantangan mahaberat harus dihadapi.

Mereka harus menang besar (minimal 3-0) atas Jerman sedangkan Swedia juga kalah dari Meksiko. Korea Selatan perlu fokus ke lini tengah untuk membantu kinerja Heung Min Son di lini serang. Min Son menjadi satu-satunya pencetak gol di tim Korea Selatan selama Piala Dunia 2018.

Skuat Korsel bisa dipastikan fit untuk menjalani laga ini. Maka dari itu kebangkitan beberapa pemain seperti Ja Cheol koo, Seung Woo Lee, Jae Sung Lee patut diwaspadai Jerman.