Polisi Menggagalkan Upaya Bunuh Diri Ibu dan Anaknya

BUNUH DIRI
BUNUH DIRI (Foto : )

Aksi percobaan bunuh diri kembali terjadi di Ibukota Jakarta. Seorang ibu muda mengendong anak lelakinya nekat ingin mengakhiri hidup dengan cara melompat dari atas jembatan layang Pasar Rebo, Jakarta Timur. Beruntung, upaya bunuh diri berhasil digagalkan Tim Satuan Gerak Cepat (Satgas) Rajawali Polres Jakarta Timur yang melintas di lokasi kejadian.

Detik-detik polisi menyelamatkan nyawa ibu dan anak balitanya terekam kamera. Dalam rekaman video amatir terlihat 4 polisi berusaha menenangkan sang ibu muda. Ketika ditenangkan,  perempuan muda itu menangis histeris memegang erat anaknya yang juga menangis kencang sambil berteriak memanggil “ayah” berulang kali.

Di samping ibu dan anak yang ingin bunuh diri, ada seorang perempuan tua. Perempuan tersebut turut menenangkan ibu dan anak. Sesekali, perempuan tua yang mengenakan pakaian warna kuning berusaha melepaskan pelukan ibu dan anak yang mencoba melompat dari atas jembatan layang.

Usaha perempuan tua itu sia-sia. Sang balita lebih memilih dipeluk ibunya. Tak patah arang, upaya membujuk terus berlanjut. Akhirnya, usaha polisi dan perempuan tua itu membuahkan hasil. Mereka berhasil menggagalkan upaya ibu dan anak yang ingin mengakhiri hidup dengan cara tak wajar.

Belum diketahui pasti, apa motif pelaku nekat ingin bunuh diri. Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi membawa ibu dan anaknya ke Polsek Ciracas.