Demam Piala Dunia, Pengusaha Ini Buat Usaha Hotel Kapsul

Seorang tamu di Capsule Hotel di Rusia
Seorang tamu di Capsule Hotel di Rusia (Foto : )

Antvklik - Piala Dunia makin dekat, demam pun mulai melanda. Penggemar-penggemar sepak bola dari berbagai daerah di Russia dan dunia, baik desa maupun kota mulai berdatangan. Rusia pun ‘kebanjiran’, banyak dari para pendatang ini yang mencari tempat untuk menginap. Seorang pengusaha cerdas asal Yekaterinburg, Russia, mengembangkan sebuah usaha penginapan yang murah dan mobile-friendly, yakni Capsule Hotel.

Berbentuk layaknya sebuah kapsul, ukuran ruangan tidak terlalu besar, namun ruangan didesign dengan kenyamanan maksimal bagi pelanggan. Fasilitasnya pun tidak kalah dengan kamar hotel pada umumnya, terdapat televisi, pendingin ruangan, hingga sebuah brankas dalam ruangan ini. Seorang tamu yang telah menginap di hotel ini mengatakan bahwa ia tertarik untuk menginap karena ide yang unik dari hotel ini.

“Kami belum pernah melihat hotel yang seperti ini, ini adalah hal baru yang sangat menarik! Maka kami memutuskan untuk mencoba menginap.”, unggkap Olga Garashchenko, salah seorang tamu di Capsule Hotel ini. Kini, hotel ini memiliki 12 kamar kapsul, beberapa diantaranya merupakan kamar untuk dua orang.

Harga menginap di hotel ini dibanderol dengan harga  650 Roubles (10 USD) untuk kamar tanpa televisi, 750 Roubles (12 USD) untuk kamar dengan sebuah televisi, dan 1200 Roubles (19USD) untuk kamar dua orang. Seluruh harga tersebut adalah harga-harga yang lebih murah dibandingan dengan harga rata-rata untuk menginap di sebuah hotel pada umumnya.

Pemilik bisnis ini menyatakan kedepannya, ia memiliki rencana untuk mengembanglan usaha ini  dengan menambah lebih banyak kamar kapsul lagi. Russia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia dari tanggal 14 Juni sampai 15 Juli 2018 yang akan datang.

Pertandingan diadakan di 12 stadion berbeda yang tersebar di kota-kota di Russia, termasuk Moscow, St Petersburg dan Sochi. Untuk mempersiapkan terselenggaranya acara ini, Russia telah bertahun-tahun membangun stadion-stadion baru dan infrakstuktur transportasi yang lebih baik.