Piala Dunia Grup F: Babak 1 Swedia vs Korea Selatan 0-0

sweden-vs-korea
sweden-vs-korea (Foto : )

Grup F Piala Dunia 2018 melakoni laga kedua yang mempertemukan Swedia vs Korea selatan. Kedua tim masih berimbang tanpa gol di babak pertama. Swedia vs Korea Selatan dalam laga Grup F Piala Dunia 2018. Bermain di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (18/6/2018) malam WIB, Korsel memberi ancaman lebih dulu ke jantung pertahanan Swedia, ketika Son Heung-Min mengirim umpan lewat sebuah tendangan bebas, namun bola berhasil dibuang ke luar lapangan.

Peluang Swedia untuk menciptakan gol tercipta pada menit ke-18, saat Andreas Granqvist berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun Young-Gwon Kim beraksi cepat untuk membuang bola dengan tekelnya. Ancaman kembali diberikan Swedia ke gawang Korsel dua menit kemudian. Marcus Berg mendapat bola di dalam kotak penalti dan tinggal berhadap-hadapan dengan Cho Hyun-woo, namun bola hasil sepakannya mengenai kaki sang kiper. Korsel yang terus diserang harus berusaha keras dalam melakukan pertahanan.

Tim besutan Shin Tae-Yong dibuat kerepotan pada menit ke-29 lewat sebuah umpan silang yang jatuh ke kaki Berg. Namun usaha Berg gagal karena Koo Ja-Cheol bereaksi dengan sangat baik untuk menghadang bola. Korsel perlahan mencoba melakukan serangan balik lewat umpan panjang. Akan tetapi, usaha itu kerap gagal karena kurangnya bantuan dari lini kedua.

Sementara Swedia tidak bosa mengancam pertahanan Korsel di sisa waktu normal babak pertama. Namun kecekatan barisan pertahanan Korsel memotong bola dengan tekel membuat usaha ataupun peluang dari Swedia selalu gagal. Jelang turun minum Swedia sempat mendapat peluang terakhir. Viktor Claesson melepas tandukan usai menyambar umpan silang dari sisi kanan, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang. Hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain:

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Pontus Jansson, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Emil Forsberg, Marcus Berg, Ola Toivonen. Korea Selatan: Cho Hyun-Woo, Lee Yong, Kim Young-Gwon, Jan Hyun-Soo, Park Joo-Ho (Min-Woo Kim 28'); Kim Shin-Wook, Koo Ja-Cheol, Ki Sung-yueng, Lee Jae-Sung; Hwang Hee-Chan, Son Heung-Min.