Perancis vs Peru 1-0, Les Blues Pimpin Klasemen dan Lolos Fase Gugur

france-team
france-team (Foto : )

Antvklik – Perancis vs Peru berakhir 1--0 untuk kemenangan Les Blues. Perancis raih hasil sempurna di laga kedua Grup C di Ekaterinburg Arena. Satu gol Les Blues dicetak Kylian Mbappe. Sepanjang 2x45 menit, Peru sebenarnya mendominasi jalannya permainan.

Baik di babak pertama maupun pada babak kedua, anak asuh Ricardo Gareca selalu merepotkan pertahanan Les Blues dengan kecepatan yang mereka miliki. Namun demikian, umpan-umpan pendek yang dijalani Paolo Guerero dan kawan-kawan tidak mampu dimaksimalkan dengan baik. Sejumlah peluang gagal mereka koncersi menjadi gol.

Sementara Perancis yang lebih banyak tertekan, justru mampu membuat sejumlah peluang lewat serangan balik yang efektif. Ini terlihat dari 9 percobaan tendangan yang dilakukan oleh Antoine Griezmann sepanjang babak pertama, dimana 4 diantaranya on target. Salah satunya milik Mbappe yang berbuah gol pada menit ke-34.

Dengan kemenangan ini Perancis dipastikan lolos ke fase selanjutnya berkat dua kemenangan. Anak asuh Didier Deschamp meraih 6 poin dan memimpin klasemen sementara grup C diatas Denmark dan Australia.

Klasemen Sementara Grup C:

1. Perancis     2     6

2. Denmark    2     4