Penumpukan Kendaraan Masih Terjadi di Lembang

Penumpukan Kendaraan Masih Terjadi di Lembang
Penumpukan Kendaraan Masih Terjadi di Lembang (Foto : )

Pengalihan arus alternatif di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, berimbas pada penumpukan kendaraan jalur alternatif, yang ada di sepanjang wisata Bandung Utara, bahkan akibat antrean terus memanjang, membuat kendaraan sulit untuk memutar balik.

Dari pantauan di beberapa jalur alternatif di kawasan wisata Lembang, seperti Dago Giri tembus Maribaya dan Punclut tembus ke pasar Lembang, membuat kendaraan terjebak antrean panjang.

Kondisi ini tak ayal membuat laju kendaraan tersendat di beberapa titik seperti perempatan pasar Lembang, dan pertigaan jalur Maribaya menuju kawasan Cibodas maupun Subang yang akan menuju Kota Bandung terjebak di satu titik.

Petugas kepolisian berupaya mengurai penumpukan kendaraan tersebut, termasuk melakukan rekayasa arus untuk mengurangi antrean di jalur alternatif, terutama di persimpangan jalan pasar Lembang yang mengarah ke Maribaya.

Diperkirakan kondisi kepadatan kendaraan akan tetap berlangsung hingga sore ini, tak lain berbenturan antara kendaraan arus balik dengan wisatawan yang akan ke kota Bandung.  

Laporan dari Endra Kusumah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat