Keren! Peneliti Belia Indonesia Raih Prestasi Gemilang di Beograd

Keren! Peneliti Belia Indonesia Raih Prestasi Gemilang di Beograd
Keren! Peneliti Belia Indonesia Raih Prestasi Gemilang di Beograd (Foto : )

www.antvklik.com - Tim Indonesia raih prestasi terdiri dari siswa/i SMA & SMP dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka berhasil menyabet 2 medali emas, 3 medali perunggu, 2 special awards dan penghargaan best poster pada lomba penelitian internasional 25th, International Conference of Young Scientists (ICYS) 2018, yang berlangsung pada tanggal 19-25 April 2018 di Beograd-Serbia, di bawah pimpinan Monika Raharti (Center for Young Scietists Indonesia).

Medali emas diperoleh oleh Muhammad Firman Nuruddin dari SMA Taruna Nusantara Magelang pada bidang Environmental Science dan Ian Santoso dari SMA Cita Hati West Campus Surabaya pada bidang Life Sciences.

Medali perunggu dipersembahkan oleh Firman Fathoni dari SMPN1 Surabaya pada bidang Computer Science, Michael Teguh Laksana dari SMA St Aloysius Bandung pada bidang Physics, dan Peter Gonawan dari SMA Cita Hati East Campus Surabaya pada bidang Engineering.

Nicholas Patrick dari SMP Cita Hati Surabaya mendapatkan Special Award bidang Mathematics, serta Stephanie Susanto & Suzan Basaran dari SMA Budi Utama Yogyakarta juga mendapatkan Special Award bidang Life Sciences. Arflyno Chrisdion Pudayar Pahombar Ludjen dari SMA Bina Cita Utama Palangkaraya berhasil meraih The Best Poster bidang Computer Science.

Direktur Pembinaan SMA, Kemendikbud berpesan untuk bersemangat untuk berjuang membawa nama baik bangsa Indonesia di Beograd, dan Tim Indonesia disambut hangat oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Serbia di Beograd yang juga hadir pada acara Closing and Awarding Ceremony ICYS 2018 di Sumice, Beograd, Serbia.

Tim akan tiba di Tanah Air pada Kamis, 26 April 2018 pukul 15:00 WIB.

Terimakasih kepada tim pembina dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Bandung Fe Institute, Center for Innovative Learning, dan Center for Young Scientists Indonesia. Terimakasih juga kepada pihak sekolah, guru pembimbing serta orang tua yang telah memberikan dukungan selama penelitian berlangsung hingga ke tahap lomba.