Pacu Adrenalinmu di Zipline Terpanjang di Dunia

zipline
zipline (Foto : )

www.antvklik.com - Uni Emirat Arab buka jalur zipline terpanjang di dunia, ini menjadi tantangan untuk pencandu adrenalin karena anda akan terbang bak superhero dengan kecepatan 150 km perjam meluncuri puncak Gunung Jabal Jais, puncak tertinggi di timur tengah tersebut.

Zipline sepanjang 2,8 kilometer, setara dengan 28 lapangan sepak bola ini telah mendapat sertifikat sebagai zipline terpanjang oleh Guiness World Record pada minggu ini, kata pemerintah pariwisata setempat. Lintasan memiliki tinggi mencapai 1.680 meter di atas permukaan laut.

Anda pasti menduga bahwa rekor dunia ini berada di Negara mewah yang banyak dikunjungi turis seperti Dubai, atau Negara penghasil minyak terkaya seperti Abu Dhabi. Namun nyatanya tidak, olahraga alam ini berlokasi di Negara yang relative kurang berkembang Ras Al Khaimah, terletak di perbatasan Oman. Zipline dapat digunakan untuk 100.000 orang pertahunnya.

Semua umur bisa merasakan sensasi naik wahana yang lebih mencekam daripada flyingfox ini. Namun pengunjung harus setidaknya harus setinggi 120 meter dan tidak lebih berat dari 150 kg. Selama ini kebanyakan pengunjung yang datang ke Uni Emirat Arab menghabiskan waktu mereka di Dubai, salah satu pusat belanja paling besar di dunia. Setelah adanya rekor ini, Ras Al Khaimah berharap olahraga alam ini dapat menarik para wisatawan datang ke Negara tersebut. Aretha Gea, sumber : Reuters