Minibus Terguling, Akibat Pengemudi Mengantuk Usai Nobar Piala Dunia

Minibus Terguling Sedang di Evakuasi Petugas
Minibus Terguling Sedang di Evakuasi Petugas (Foto : )

Sebuah minibus dengan nomor polisi B 26 AIS, seketika terguling setelah sebelumnya menabrak tiang lampu penerangan di ruas Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin pagi (16/07/2018).

Kecelakaan bermula saat minibus yang melaju dari arah Kampung Melayu menuju kawasan Duren Sawit ini seketika hilang kendali dan menabrak tiang lampu penerangan jalan.

Benturan yang cukup keras ini membuat minibus seketika terguling dan melintang di ruas jalan. Selain itu, minibus ini juga mengalami kerusakan parah di hampir seluruh bagian bodi minibus. Beruntung, pengemudi beserta 3 rekannya berhasil selamat dan tak mengalami luka serius.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi yang mengantuk usai menyaksikan ajang nonton bareng final piala dunia pada tengah malam kemarin.

Petugas dari unit laka lantas Satwil Jakarta Timur yang tiba di lokasi langsung berupaya mengevakuasi minibus tersebut dengan cara mendereknya. Penderekan baru bisa dilakukan setelah sejumlah warga dan pengendara saling bahu membahu untuk mengevakuasi minibus yang tersangkut tiang lampu penerangan jalan.

Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam akhirnya minibus berhasil di evakuasi petugas. Minibus beserta pengemudi langsung di bawa ke unit laka lantas Satwil Jakarta Timur.

Sementara akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari arah Duren Sawit menuju Jatinegara sempat ditutup total dan mengalami kemacetan panjang. Laporan Andre Yanus dari Jakarta Timur