Menteri Agama Ajak Masyarakat Berdoa dan Salat Ghaib untuk Korban Gempa

Menteri Agama Ajak Masyarakat Berdoa dan Salat Ghaib untuk Korban Gempa
Menteri Agama Ajak Masyarakat Berdoa dan Salat Ghaib untuk Korban Gempa (Foto : )

www.antvklik.com - Gempa bumi berkekuatan 7 SR terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/8) lalu. Dilaporkan 82 orang wafat dan tidak sedikit juga yang mengalami luka. Gempa ini juga mengakibatkan kerusakan parah sejumlah bangunan rumah dan fasilitas umum.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak umat beragama mengadakan doa bersama untuk keselamatan, kesabaran, dan ketabahan masyarakat NTB dan Bali yang mengalami dampak buruk dari peristiwa alam tersebut.

"Khusus kepada umat Islam, mari kita lakukan salat gaib untuk para korban wafat," ajak Menteri Agama di Jakarta,  Senin (6/8).

Selain Menteri Agama ajak masyarakat berdoa bersama, Menteri Agama juga mengajak masyarakat untuk menggalang bantuan guna meringankan beban korban. "Mari kita galang dukungan bantuan dalam bentuk apa pun untuk meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh peristiwa gempa."

Menteri Agama beserta jajarannya dijadwalkan akan menggelar salat gaib berjamaah di Kantor Kementerian Agama.

"Saya minta kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dan para Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota di wilayah Nusa Tengga Berat beserta jajarannya untuk proaktif dalam membantu penanganan korban gempa."

 Dari, Ihsan Salam. Mekkah. Saudi Arabia.