Jelang Asian Games 2018, Menko PMK Tengok Wisma Atlet Kemayoran

wisma atlet5
wisma atlet5 (Foto : )

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Minggu (4/2), meninjau wisma atlet Kemayoran, Jakarta. Ia yang didampingi oleh Wakil Kapolri Komjen Syafruddin dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia sekaligus Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erik Tohir, berkeliling wisma untuk mengecek sejauh mana kesiapannya menyambut Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Dalam peninjauannya di salah satu tower yang ada di kawasan wisma atlet Kemayoran, Puan melihat sejumlah ruangan penting yang nantinya akan digunakan oleh para peserta Asian Games, apakah sudah sesuai standart yang ditentukan. Ruangan tersebut yakni kamar tidur, ruang makan hingga ke dapur umum.

 “Saya sampaikan disini bahwa kesiapan wisma atlet sudah siap, dari kamar-kamar sudah siap sudah sesuai dengan standar hotel bintang tiga, dimana satu kamar akan di temoati oleh tiga atlet. Ya kalau saya lihat sepintas itu sudah sesuai, bagaimana mereka makan ke dinning hall, mereka masuk harus registrasi, cuci tangan dan lain-lain”, katanya.

Di dalam Komplek wisma atlet seluas 10 hektare ini, berdiri 10 tower yang terdiri dari 7.424 unit. Uji coba kelayakannya, akan dilakukan pada 8-15 Februari 2018 mendatang--menyambut peserta test event 8 cabang olahraga Asian Games.   Laporan Bambang Suprianto dan Sandy March dari Jakarta