Aksi Nekat Pria Memotong Semangka di Atas Perut Demi Rekor Dunia

semangka2 potong
semangka2 potong (Foto : )

Ashrita Furman asal New York, AS,  melakukan aksi berbahaya agar namanya kembali tercatat di buku rekor dunia, Guinness  World Record pada Selasa (17/7). 

Furman memecahkan rekor dunia dengan memotong buah semangka terbanyak  di atas perutnya dalam tempo 1 menit.

Dalam aksinya, Furman dibantu sejumlah rekannya. Ada yang bertugas mendistribusikan semangka, meletakkannya di atas perut dan ada pula yang mendokumentasikan aksinya. 

Guna memastikan agar aksinya lancar, Furman menimbang setiap semangka yang akan dipotong. Ketajaman pedang yang digunakan juga diperiksa agar tidak bermasalah saat digunakan.

Saat beraksi, Furman dibantu sejumlah rekannya. Ternyata dalam tempo 1 menit, Furman berhasil memotong 26 semangka di atas perutnya atau 6 semangka lebih banyak dari rekor dunia sebelumnya.

Usai beraksi, Furman memeriksa kondisi perutnya.  Ternyata, pria berumur 63 tahun ini tak terluka sedikit pun.  Usai memotong 26 semangka, Furman periksa kondisi perutnya.

Menurut Furman, kuncinya terletak pada konsentrasinya mengontrol kekuatan ayunan pedang. Padahal aksinya  sangat beresiko karena jika  kurang tenaga sedikit saja saat mengayunkan pedang, semangka tak akan terbelah.