Presiden Minta Marcus dan Kevin Sumbang Emas di Asian Games

Marcus dan Kevin Sanjaya Jadi Tamu Presiden Joko Widodo
Marcus dan Kevin Sanjaya Jadi Tamu Presiden Joko Widodo (Foto : )
Juara All England 2018 Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo hari ini menjadi tamu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/4/2018). Kepada Marcus dan Kevin, Presiden meminta agar mereka menyumbangkan medali emas di Asian Games Agustus mendatang.Kedatangan Marcus dan Kevin ke Istana ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, "Presiden meminta Marcus dan Kevin semangat agar terus mempertahankan gelar sampai ke Asian Games 2018," kata Menpora.Marcus dan Kevin menjuarai turnamen All England 2018 di Birmingham, Inggris. Sebelumnya pada tahun lalu mereka juga menjuarai turnamen paling bergensi tersebut. Prestasi dua kali berturut-turut ini menyamai rekor Ricky Subagja dan Rexy Mainaky yang dibuat lebih dari 20 tahun lalu (1995, 1996) dan menyejajarkan diri dengan peraih dua gelar All England Kim Moon-soo dan Park Joo-bong (1985, 1986).Marcus juga menyampaikan undangan pernikahannya kepada Presiden. Presiden berjanji akan menghadiri pernikahannya bila memungkinkan.Soal target emas yang diminta Presiden Jokowi, Marcus dan Kevin berjanjia akan sekuat tenaga mengusahakannya. "
Semua enggak mau terlalu berlebihan juga tapi kami janji akan berikan yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas," tandas Kevin.
Dalam final All England Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dua games langsung  21-18 21-17.Dengan kemenangan ini tujuh gelar Marcus/Kevin yang diraih tahun lalu, dua diantaranya sudah dipertahankannya tahun ini. India Open dan All England. Mahendra Dewanata dan Agam Mifta Renal dari Jakarta