Maling Gasak 8 Laptop Terekam CCTV

CCTV MALING GASAK LAPTOP
CCTV MALING GASAK LAPTOP (Foto : )

Penjahat beraksi di saat kita lengah. Di Lampung Tengah 8 laptop hilang digondol dua kawanan maling. Sementara di Jakarta, satu unit mobil hilang dicuri. Subuh pukul lima, dua lelaki terekam kamera CCTV memasuki Laboratorium Praktik Komputer SMA 1 Seputih Mataram, Lampung Tengah. Mereka leluasa menggasak laptop di atas meja dan memasukkannya ke dalam tas besar.

Mereka masuk dengan cara mencongkel pintu dan jendela menggunakan linggis. Penjaga sekolah sempat memergoki aksi kedua pencuri. Namun keduanya menyerang penjaga sekolah menggunakan senjata tajam dan berhasil melarikan diri. “Saya lihat di sela-sela meja -meja laptop itu- ada orang jongkok.

Rencana mau saya pegang, ternyata dia bangun duluan menyerang saya membawa senjata tajam,: kata Hadi, penjaga keamanan sekolah. Berkat rekaman CCTV, polisi memburu kedua pelaku yang identitasnya telah diketahui. Sementara itu di Jakarta, dua kawanan pencuri berpura-pura  sedang memperbaiki mobil sasarannya. Kejadiannya pukul setengah enam pagi di Taman Malaka, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Satu orang mengawasi situasi, seorang lagi masuk ke kolong mobil melumpuhkan sistem alarm. Tak ada seorang pun curiga, meski warga beberapa kali lewat di jalan yang sama. Setelah sistem alarm mobil mati, pencuri membuka paksa pintu mobil.

Mesin dihidupkan dan mobil pun berpindah tangan ke penjahat yang tampak telah lihai menjalankan aksinya. Diduga mereka adalah kelompok lama pencuri mobil. Laporan Pujiansyah & Edy Supriyanto dari Lampung Tengah dan Simon Tobing dari Jakarta