Kontrak Harry Kane di Tottenham Hotspurs Hingga 2024

Harry-Kane-Tottenham
Harry-Kane-Tottenham (Foto : )

Harry Kane kembali dapat perpanjangan kontrak dari Tottenham Hotspur. Kontrak baru Kane dengan Spurs berlaku hingga tahun 2024. "Kami dengan gembira mengumumkan bahwa Harry Kane telah menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan klub, yang akan berlaku hingga 2024," seperti dilansir Spurs melalui situs resmi mereka, Jumat (8/6/2018).

Kontrak lama Harry Kane sebenarnya masih berlaku sampai 2022. Akan tetapi, hal itu tak menghalangi Spurs untuk menghadiahi striker andalan mereka itu dengan pembaruan kontrak hingga 2024. Kane merupakan lulusan akademi Spurs dan mulai rutin tampil di tim utama pada musim 2014/2015.

Striker yang kini berusia 24 tahun itu telah berhasil membuktikan dirinya sebagai mesin gol yang bisa diandalkan di lini depan The Lilywhites. Hingga saat ini Harry Kane telah mencetak total 140 gol dalam 213 pertandingan di semua kompetisi bersama Spurs. Dia sudah dua kali menjadi top skorer Premier League, yaitu pada musim 2015/2016 dengan 25 gol dan 2016/2017 Kane mencetak 29 gol. Ini menjadi gelar prestisius Kane karena berhasil menraih gelar pencetak gol terbanyak untuk dua musim beruntun.

"Saya sangat senang, ini adalah hari yang membanggakan. Tentu saja saya telah melalui beberapa musim yang hebat dan saya menantikan musim-musim berikutnya bersama Spurs," ujar Kane. "Pertama-tama dan yang terpenting, saya menantikan stadion baru dan semoga kami terus maju sebagai sebuah klub.

Rasanya sangat menyenangkan bisa secara konsisten lolos ke Liga Champions, jadi saya sangat antusias untuk mencoba lagi berjuang di sana dan dengan Premier League dan Piala FA, kami akan berusaha melangkah sejauh mungkin," tambah Kane. Kane yang berseragam Spurs sejak 2009, sebenarnya pernah dipinjamkan ke klub lain. Pada 2011 Kane pernah dipinjamkan ke klub Leyton Orient.

Pada 2012 Kane berseragam Milwall. Norwich City juga pernah dibela Kane sebelum Leicester City pinjam jasa Kane pada tahun 2013. Kane juga dipercaya akan memimpin Timnas Inggris di pentas Piala Dunia nanti, dengan lilitan ban kapten di lengan. Setidaknya raport Kane tiap tahunnya terus menanjak dan semoga penampilan Kane masih konsisten hingga musim berikutnya.