Ketatnya Proliga 2018 Menuju Final Four

proliga 2018 palembang
proliga 2018 palembang (Foto : )

antvklik - Memasuki seri kedua putaran kedua Proliga 2018 persaingan memperebutkan empat besar final four makin ketat, yang akan digelar di GOR PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, 9-11 Maret 2018 mendatang. Bagi tuan rumah Bank SumselBabel Palembang, Aji Maulana cs dibawah asuhan pelatih Samsul Jais, masih berada satu tingkat dibawah pemuncak klasemen sementara, Jakarta Pertamina Energi.

Tim besutan Samsul Jais ini hingga seri pembuka putaran kedua di Bali, pekan lalu, masih berada satu tingkat di bawah pemuncak klasemen sementara, Jakarta Pertamina Energi. Sukses di Bali, pekan lalu saat bentrok dengan Jakarta BNI Taplus merupakan modal untuk tampil di Palembang pekan ini.

Apalagi, BNI yang diasuh pelatih asal Tiongkok, Li Qiujiang, itu menundukkan Surabaya Bhayangkara Samator, pada laga penutup di Pulau Dewata. Menurut pelatih Palembang Bank SumselBabel, Samsul Jais, dua laga di hadapan publik sendiri, merupakan laga yang menetukan untuk lolos ke final four.

"Paling tidak kita bisa menang satu pertandingan dari dua laga itu, syukur-syukur dua pertandingan itu bisa kita ambil dua-duanya," kata Samsul yang juga pelatih timnas putra pada Asian Games 2018 mendatang. Bagi tim satu-satunya yang berasal dari luar Pulau Jawa itu, tampil di hadapan publik sendiri hasilnya tidak selalu cemerlang.

"Tahun ini akan saya buktikan dan saya usahakan Bank Sumsel mendapatkan hasil yang baik," tambah Samsul. Rencananya, tim voli wong kito ini akan menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator (9/3) dan Bekasi BVN (11/3) di akhir pekan ini. Sementara itu, bagi Surabaya Bhayangkara Samator, kekalahan atas tuan rumah Jakarta BNI Taplus 1-3 tidak akan terulang menghadapi tuan rumah Bank SumselBabel.

Bahkan, menurut pelatihnya, Ibarsjah Djanu Tjahyono, kekalahan di Bali itu akan menjadi pemecut bagi tim asuhannya menghadapi tuan rumah Bank SumselBabel. "Kita butuh kemenangan untuk mengamankan lolos ke final four," kata Ibarsjah optimis.