PT KAI Daop Enam Jogjakarta Oprasikan Kereta Klinik terbaru

Kereta Klinik
Kereta Klinik (Foto : )
www.antvklik.com -
  Sebagai bentuk pelayanan public, PT KAI Daop enam Jogjakarta akan mengoperasikan Kereta klinik atau  KA Clinic Rail terbaru.  Tak hanya berfungsi sebagai rumah sakit berjalan, Kereta Klinik tersebut juga dilengkapi dua gerbong kereta perpustakaan.PT Kereta Api Indonesia, Persero siap mengoperasikan rangkaian KA Rail Clinik terbaru. Kereta ini melengkapi tiga Rail Clinic yang telah beroperasi yakni dua rangkaian Rail Clinic di Tanjung Karang Lampung dan Palembang, serta satu rangkaian Rail Clinic di Jawa.Kereta terbaru ini akan dioperasikan Daop enam Jogjakarta, yang terdiri dari empat gerbong. Berbeda dengan kereta sebelumnya yang hanya memiliki dua gerbong klinik, kali ini PT KAI menambah dua gerbong untuk perpustakaan dalam kereta tersebut, atau Rail Library.Kereta ini akan dioperasikan keliling mulai dari Jogjakarta, Semarang hingga Surabaya terutama ke stasiun-stasiun terpencil dan lokasi-lokasi yang membutuhkan rumah sakit darurat seperti di lokasi bencana. Rencananya Kereta Klinik terbaru segera di operasikan akhir September mendatang. Kereta juga dilengkapi ruang operasi, ruang poli hingga laboratorium.

PT KAI juga bersinergi dengan pihak Jasa Raharja dalam melengkapi berbagai fasilitas yang ada. Fasilitas lain diantaranya ruang pemeriksaan ibu hamil, ruang menyusui, ruang pemeriksaan gigi, poli umum, raung penyimpanan dan pelayanan obat hingga ruang operasi katarak. Tak hanya berfungsi sebagai rumah sakit berjalan, Kereta Klinik terbaru ini juga dilengkapi dua gerbong kereta perpustakaan. Tujuannya untuk membantu masyarakat ketika mendapat pelayanan pengobatan di klinik kereta dan bisa sekaligus menambah wawasan di kereta perpustakaan.

Kereta Klinik ini akan dioperasikan secara gratis bagi warga yang membutuhkan. Diharapkan adanya Kereta Klinik tidak hanya membantu masyrakat dalam pelayanan gratis, namun sekaligus berfungsi sebagai pertolongan darurat serta kejadian bencana.Dari Jogjakarta, Nuryanto, Mengabarkan [embed]https://youtu.be/aY8jMitm_ag[/embed]