Kelompok Lebah Hentikan Pertandingan Sepak Bola Ekuador

liga-ekuador
liga-ekuador (Foto : )

www.antvklik.com – Sekelompok lebah hantikan pertandingan sepak bola Ekuador, tepatnya di Liga Primera B. Laga terhenti beberapa menit akibat kawanan lebah serang pemain. Serbuan lebah ke lapangan itu membuat pemain dan wasit tampak tiarap ramai-ramai.

Kejadian tidak biasa itu terjadi di Estadio Reales Tamarindos, Portoviejo, Sabtu (9/6/2018), dalam pertandingan sepakbola Ekuador, antara tuan rumah Liga Deportiva Universitaria de Portoviejo melawan Manta di Portoviejo, pada akhir pekan kemarin dimana lebah serang pemain kedua tim.

Di tengah jalannya permainan babak pertama atau tepatnya pada menit ke-27, kedua kesebelasan yang saat itu masih bermain imbang 1-1, seorang pemain yang hendak melakukan lemparan ke dalam dan asisten wasit yang berada di sampingnya tiba-tiba tiarap mendadak, usai melihat kejadian yang terjadi di tengah lapangan.

Aksi tiarap serupa dilakukan para pemain lain hampir di seluruh lapangan. Ada pula yang terlihat berlari menuju pinggir lapangan untuk menghindari serangan lebah. "Kami diinformasikan itu dikarenakan serangan kawanan lebah. Saya harus ikut berlindung juga," kata komentator pertandingan tersebut seperti dikutip Daily Mail.

"Ya, ada serangan lebah dan kami semua sedang berusaha melindungi diri sebaik mungkin," sambung dari komentator pertama. Laga tersebut sempat terhenti lebih dari lima menit sampai akhirnya dilanjutkan kembali dengan waktu normal. Pertandingan sendiri berkahir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah LDU de Portoviejo. Beruntung tidak ada seorang pemain pun yang dilaporkan mengalami cedera serius akibat serangan lebah itu.

Kejadian Serupa di Tahun 2016

Menariknya ini bukanlah kejadian yang pertama di Sepak Bola Ekuador. Pada tahun 2016 lalu, juga pada sebuah pertandingan sepakbola di Ekuador, sekelomppok kawanan lebah serang pemain. Saat itu pertandingan antara El partido River Ecuador melawan Aucas se suspendió. Bedanya, serangan lebah saat itu cukup dasyat, sehingga pertandingan terpaksa harus dihentikan tidak bisa dilanjutkan lagi.