Kejar 5 besar di Asian Games, Modern Pentathlon Indonesia bakal TO ke Eropa

6AA78115-0BF0-4F94-ADBE-9BD9D4BBDBF0
6AA78115-0BF0-4F94-ADBE-9BD9D4BBDBF0 (Foto : )
www.antvklik.com
- Kurang dari empat bulan perhelatan Asian Games 2018 digelar. 40 cabang olahraga yang diperlombakan terus mengebut persiapan atletnya. Tidak ketinggalan cabang olahraga yang baru bagi Indonesia, yakni Modern Pentathlon.Modern Pentathlon mulai menjalankan pemusatan latihan atlet sejak awal Februari 2018 ini, telah memiliki 6 kandidat atlet nasional. Saat ini mereka tengah fokus melakukan latihan di Tiga Raksa, Tanggerang, Banten.Dibandingkan dari negara Asia yang sudah lebih dulu mengenal cabor Modern Petathlon ini, bisa dikatakan Indonesia tertinggal. Namun PP Modern Pentathlon Indonesia (MPI) memiliki cara jitu untuk mengatasi masalah ketinggalan ini.Menurut Sekertaris Umum MPI, Merari Nainggolan, keenam atletnya akan melaksanakan training camp di Seoul, Korea Selatan, dan mengikuti ajang Modern Pentathlon Belanda Terbuka pada bulan Juli.
“Di tanggal 28 Mei - 6 Juni 2018, kami mendapat tawaran untuk training camp di Seoul, Korea Selatan. Setelah itu pada akhir bulan Juli kami akan try out ke Netherland Open atau Belanda Terbuka,” kata Merari.
Merari juga menjelaskan perihal target yang akan dicapai di Asian Games 2018 nanti. Karena Merari mengerti bahwa atletnya belum sempurna, MPI tidak menargetkan medali.
“Kalau bicara soal target, kami berpatokan pada kejuaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Target kami tidak muluk-muluk, hanya masuk 5 besar itu merupakan prestasi bagi Indonesia,”
Di Asian Games 2018 nanti, Indonesia akan berhadapan dengan negara-negara yang sudah telebih dahulu mengenal Modern Petathlon, dan telah ikut bertanding pada Asian Games 2014 lalu. Menurut Merari, negara yang diprediksi akan menjadi lawan terkuat adalah China, Korea Selatan, dan Kazakhstan. 

Mengenal Modern Petathlon