Kartu Langganan Tak Terdeteksi, Penumpang Macet di Pintu Keluar Stasiun

antrean penumpang krl
antrean penumpang krl (Foto : )

Penumpukan penumpang KRL terjadi di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten. Antrian panjang yang terjadi di  gerbang atau gate elektronik stasiun, karena kartu langganan seperti multi trip maupun kartu uang elektronik dari bank tidak dapat dideteksi pintu keluar.

Sementara untuk penumpang yang menggunakan tiket harian tidak ada kendala. Akibat antrian penumpang yang terjadi di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten, ini petugas pun menjadi sibuk membantu para penumpang agar bisa keluar dari pintu.

Antrian ini terjadi kareana Kartu langganan seperti multi trip maupun kartu uang elektronik dari bank tidak dapat dideteksi pintu keluar.

Antrian penumpang di gerbang atau gate elektronik  stasiun  ini terjadi karena adanya proses pembaruan dan pemeliharaan sistem pada perangkat sistem tiket elektronik  (e-ticketing) KRL  yang dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Sementara untuk penumpang yang menggunakan tiket harian berjaminan tidak mengalami kendala. Laporan Siti Marufah dari Lebak, Banten.