Kapolri Tekankan Pentingnya Kebersamaan TNI Polri Jaga NKRI

Panglima TNI dan Kapolri Beri Pembekalan Ke Calon Perwira Remaja
Panglima TNI dan Kapolri Beri Pembekalan Ke Calon Perwira Remaja (Foto : )
www.antvklik.com
- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan pembekalan kepada 725 calon perwira remaja atau capaja TNI-Polri. Pembekalan digelar di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (18/7).Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan alasan betapa pentingnya kebersamaan antara TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya, tidak sedikit negara besar yang hancur akibat perang saudara dan hingga saat ini dirundung konflik yang tidak berkesudahan.Kapolri juga menyampaikan rasa syukurnya, di usia 73 tahun ini, Indonesia masih tetap utuh sebagai NKRI meski memiliki ribuan suku dan pulau.
"Kita merasa bersyukur bahwa bangsa Indonesia ini, 72 tahun sebentar lagi 73 tahun masih tetap utuh sebagai bangsa NKRI. Inilah suara prestasi besar dan karunia besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa" ungkap Tito, Rabu (18/07/2018).
Sementara,  Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan seorang perwira harus memiliki sikap kesatria. Menurutnya, seorang perwira juga harus memiliki wawasan luas dan  pengetahuan memadai, sehingga pada saatnya nantinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik.https://www.youtube.com/watch?v=FKPUlYLyxsY