Kala Ojeg Jadi Mitra Polisi

Polisi Budayakan Ojek Sebagai Mitra di Polres Pesisir Selatan
Polisi Budayakan Ojek Sebagai Mitra di Polres Pesisir Selatan (Foto : )
www.antvklik.com- Berbagai cara dilakukan anggota kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya menjadikan komunitas sepeda motor dan tukang ojek sebagai mitra polisi. Sepekan sekali, ratusan anggota komunitas dan tukang ojek berkumpul di halaman Polres Pesisir Selatan Sumatera Barat.
Anggota komunitas motor ini dibina Polres Pesisir Selatan untuk belajar disiplin berlalu lintas agar angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas berkurang. Mereka juga dilatih untuk penanganan kecelakaan lalulintas, seperti penanganan korban dan kendaraan yang mengalami kecelakaan.
Menurut Bripka Ricky Mustika, Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalulintas Polres Pesisir Selatan, pembinaan terhadap anggota komunitas dan tukang ojek sudah berlangsung sejak tahun 2009.
Selain dibina soal keselamatan berkendara, mereka juga diarahkan untuk segera memberikan informasi jika ada situasi yang mengganggu ketertiban dan keamanan di sekitar lingkungan mereka,  seperti peredaran narkoba,  perjudian dan balap liar.