Juventus Dapat Rp 923 Miliar Sehari Dari Penjualan Jersey Ronaldo

jersey-juve
jersey-juve (Foto : )

Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus membawa efek besar kepada pendapatan klub. Karena Jersey Ronaldo laris manis diburu oleh para suporter klub. Juventus meresmikan transfer Ronaldo, pada Selasa 10 Juli 2018, waktu setempat.

Bianconeri harus mengeluarkan kocek sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,68 Triliun, untuk menebus Ronaldo dari Real Madrid. Pemain 33 tahun itu juga dikabarkan akan menerima gaji yang mencapai 30 juta euro per musim atau sama dengan 504 iliar rupiah. Ronaldo diikat Juventus dengan durasi empat tahun.

Seperti dikabarkan Yahoo Sport, jersey nomor 7 degan nama Ronaldo laku keras baik dalam pembelian online maupun beli langsung di toko resmi klub asal kota Turin itu. Jersey Juventus dengan nama dan nomor punggung Ronaldo terjual 520 ribu buah. Dengan harga satu jersey senilai 105 euro atau Rp 1,8 juta, Juventus sudah mendapatkan 55 juta euro atau Rp 923 miliar hanya dari satu hari penjualan jersey Ronaldo.

Itu baru Jersey bertuliskan nama Ronaldo. Belum lagi Merchandise lainnya yang serba Ronaldo. Tidak hanya dari penjualan jersey, Juve pun kebanjiran pengikut baru di media sosial. Menurut sebuah radio, BrilaFM, yang dilansir dari Sportbible, Juventus mendapatkan 3 juta pengikut baru dari tiga media sosial sejak Ronaldo bergabung. Rinciannya, 1,4 juta dari Instagram, 1,1 juta dari Twitter, dan 500 ribu lainnya pengikut di akun Facebook milik Juventus Official. Kira-kira akan ada berita apa lagi ya dari kota Turin perihal efek bergabungnya CR7 ke Juventus Arena?