Dinihari ini, Jenazah Iptu Yudi Rospuji Siswanto Tiba di Brebes

Dinihari ini, Jenazah Iptu Yudi Rospuji Siswanto Tiba di Brebes
Dinihari ini, Jenazah Iptu Yudi Rospuji Siswanto Tiba di Brebes (Foto : )

Jenazah Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, dinihari ini, Kamis, (10/5/2018), tiba di kampung halamannya Desa Penggarutan, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Kedatangan Jenazah anggota Densus 88 Anti Teror itu disambut isak tangis oleh pihak keluarga yang sudah menunggunya. Semasa hidupnya Yudi dikenal sebagai sosok yang pendiam dan baik.

Jenazah yang meninggalkan seorang istri sedang mengandung dan empat anak itu akan dilaksanakan di TPU Penggarutan, pada siang hari nanti, (Kamis,10/5/2018). Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, bersama keempat rekannya menjadi korban tewas dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

Pangkat Almarhum dinaikkan menjadi Ipda Luar Biasa Anumerta, sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavan atas jasanya yang gugur dalam tugas.  Penghargaan ini diberikan oleh Pimpinan Polri melalui instruksi Surat Telegram nomor STR/264/V/HUM.1.1./2018. Selain mendiang, keempat rekan lainnya yang menjadi korban tewas juga dinaikkan pangkatnya menjadi sebagai berikut:

  • Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli (Densus 88 Anti Teror)
  • Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas (Densus 88 Anti Teror)
  • Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho (Densus 88 Anti Teror)
  • Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi (Polda Metro Jaya)