Jemaah Haji Gelombang Kedua Diimbau Mandi Umrah di Embarkasi

Jemaah haji gelombang kedua
Jemaah haji gelombang kedua (Foto : )
www.antvklik.com
-  Jemaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan ke Tanah Suci mulai 12 Agustus 2017. Berbeda dengan gelombang satu yang tiba di Madinah, jemaah gelombang kedua akan mendarat di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.
Dari Jeddah, jemaah lalu diberangkatkan ke Makkah untuk melaksanakan umrah wajib. Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis mengatakan bahwa Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah mengeluarkan edaran yang berisi imbauan agar jemaah mandi umrahnya di embarkasi. Edaran ini diterbitkan menyusul adanya larangan penumpukan jemaah dalam waktu lama dari otoritas bandara Jeddah.
“Bagi jemaah yang akan berangkat, diharapkan melakukan mandi umrah di embarkasi. Tujuannya, ketika sampai di bandara Jedah setelah pengecekan imigrasi dan beacukai, jemaah dapat langsung niat umrah di bandara dan di dorong ke Makkah untuk melaksanakan ibadah umrah,” ujar Sri Ilham di Makkah, Rabu (09/08).
“Kalau perempuan, setelah mandi umrah di embarkasi bisa langsung menggunakan ihram. Bagi laki-laki, bisa berganti ihram di bandara sehingga mempercepat proses keluarnya dari bandara,” sambungnya.