youtube channel

Channels

Jelang Arus Balik, Ini Pesan Kapolda Jateng untuk Para Pemudik

Jelang Arus Balik, Ini Pesan Kapolda Jateng untuk Para Pemudik

Jelang Arus Balik, Ini Pesan Kapolda Jateng untuk Para Pemudik

antvklik.com - - Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum pada saat melaksanakan pengecekan Pos terpadu Exit Tol Gandulan Pemalang dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Pemalang (14/06/2018), selain menyampaikan beberapa informasi terkait kesiapan arus balik di Tol fungsional dan operasional wilayah Jawa Tengah, juga menyampaikan pesan kepada pemudik saat arus balik.

Kesiapan arus balik akan diawali dengan survei yang dilakukan oleh Polda Jateng di jalur Tol fungsional dan operasional dari Sragen sampai dengan Brebes, rencananya arus kendaraan di jalur tol akan dibalik menjadi arus balik pada hari senin tanggal 18 Juni 2018.

“Minggu akan dilakukan survei dari Sragen sampai dengan Brebes untuk kita gunakan pada hari senin tanggal 18 Juni 2018 kita putar menjadi arus balik, arus balik akan krusial di Gerbang Tol Manyaran karena akses masuk ke Tol menyempit, namun akan digunakan 4 lajur dimana 2 lajur masuk dan 2 lajur keluar akan dibalik untuk arus balik” ujar Bapak Kapolda Jateng.

Selain itu akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada saat arus balik yang terjadi di Gerbang Tol Kota Boyolali, dimana pada tahun lalu menjadi satu-satunya akses masuk pemudik saat arus balik.

Jelang Arus Balik, Ini Pesan Kapolda Jateng untuk Para PemudikJelang Arus Balik, Ini Pesan Kapolda Jateng untuk Para Pemudik

“Akan ada beberapa rekayasa lalu lintas, pada tahun lalu arus balik hanya menggunakan gerbang tol Boyolali, kota boyolali akan terjadi kepadatan karena berada di dalam kota, sehingga sekarang ini alhamdulillah kita bisa gunakan jalan tol Ngasem yang ke arah Kali Kenteng, Kali Kenteng akan kita buka 1 x 24 jam khusus arus balik, silahkan gunakan Kali Kenteng karena Kota Boyolali akan padat, kecuali malam pada pukul 22.00 wib Kota Boyolali sudah tidak begitu ramai" ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jateng juga memberikan pesan kamseltibcarlantas pada para pemudik yang akan kembali ke tempat pekerjaannya, sehingga bisa selamat sampai tujuan dan dapat kembali bertemu dengan keluarga pada mudik tahun depan.

“Persiapkan kendaraan setelah digunakan mudik dengan diservice ulang, BBM diisi penuh, kemudian kita juga harus bersemangat karena sudah bertemu dengan sanak saudara dan keluarga, untuk bisa kembali ke Kota Jakarta atau Kota dimana tempat berkerja sehingga bisa mudik pada tahun depannya lagi” pesan Bapak Kapolda Jateng.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar