Ini Pidato Puan Maharani Di RAT KOI

IMG-20180228-WA0029
IMG-20180228-WA0029 (Foto : )

JAKARTA-Seluruh pemangku kepentingan olahraga nasional diimbau agar bersatu dan bahu-membahu untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, harus memanfaatkan pesta olahraga negara-negara di Asia untuk membuktikan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang bermartabat,  maju dan berprestasi.Hal itu disampaikan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani dalam sambutannya saat mewakili Presiden Joko Widodo membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Tahun 2018 di Hotel JS Luwansa Jakarta, Rabu (28/2).
Turut hadir, Menpora Imam Nahrawi, mantan Menpora Hayono Isman, Ketua Umum KOI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman dan jajaran pengurus serta 59 pengurus induk cabor dan organisasi anggota KOI.Di awal sambutannya, Puan mengatakan RAT KOI tahun ini tidak seperti biasa. Karena tahun ini bertepatan dengan Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia. Dan waktu penyelenggaraan tinggal 170 hari lagi dari sekarang."Pada penyelenggaraan Asian Games 2018, seluruh mata dan perhatian dunia akan tertuju pada Indonesia. Setelah 1962 ini adalah kesempatan besar yang harus kita manfaatkan. Bukan hanya dalam hal prestasi. Tetapi lebih dari itu, kita harus  membuktikan pada bahwa Indonesia adalah negara yang bermartabat, maju dan berprestasi," tandasnya."Asian Games harus menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia," tegas Puan yabg mendapat applaus dari peserta RAT.

Jangan Terpengaruh Politik

Menurut Puan, penyelenggaraan Asian Games 2018 memberi tantangan tersendiri bagi Indonesia karena digelar di tahun politik."18 Agustus pembukaan Asian Games. Dan delapan hari sebelum pembukaan tepatnya tanggal 10 Agustus, sudah mulai pendaftaran calon presiden, wakil presiden dan calon legislatif," terang Puan.