Indonesia Resmi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Asia

senam artistik jelang kejuaraan senam asia 2018
senam artistik jelang kejuaraan senam asia 2018 (Foto : )

www,antvklik.com - Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah kejuaraan Senam Artistik Asia bertitle 15th Junior Artistic Gymnastic Asian Championships 2018, yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada  25 April mendatang . Indonesia menjadikan ajang ini sebagai test event untuk mengevaluasi kesiapan panitia jelang Asian Games 2018.

 

Kejuaraan senam Asia ini  akan diikuti oleh 132 peserta dari 20 negara, dimana ada 75 atlet putra dan 57 atlet putri yang  berpartisipasi. Tim Indonesia sendiri di wakili oleh 5 pesenam putra dan 5 pesenam putri. Dalam kejuaraan ini akan menjadi kualifikasi Olimpiade Remaja (Youth Olympic Games) 2018, pada Oktober mendatang di Argentina. Sebanyak 8 tiket putra dan 8 tiket putri yang akan diperebutkan di kejuaraan ini.

 

Adapun 20 negara yang akan mengikuti kejuaraan senam asia ini adalah Bangladesh, Cina, Indonesia, Iran, India, Iraq, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Mongolia, Filipinq, Qatar, Singapura, Sri Langka, Suriah, Thailand, Taiwan, Izbekistan, dan Vietnam. Pelatih senam artistik junior Indonesia Murdasih mengatakan tim Indonesia sudah mempersiapkan diri secara maksimal dan berharap memberikan penampilan yang terbaik. “Kita dalam mempersiapkan tim sudah semaksimal mungkin. Tapi melihat lawan sangat berat seperti Jepang, China berat di Asia ini.

 

Junior elit juara dunia,” ujarnya kepada antvklik. Murdasih menambahkan dalam event yang akan digelar pekan mendatang pihaknya tidak menargetkan terlalu tinggi dalam kejuaraan Asia Senam Artistik ini. Menurutnya target lolos seleksi babak kualifikasi Youth Olympic Games merupakan hasil terbaik yang haus dicapai tim Indonesia.