Ibrahimovich Pukul Lawan yang Injak Sepatunya

zlatan1
zlatan1 (Foto : )

Sebuah insiden didapat Zlatan Ibrahimovich di pertandingan terbarunya. Seorang pemain lawan menginjak kakinya dan membuat Ibra merespon dengan sebuah pukulan. Insiden ini terjadi ketika klub Ibrahimovic, LA Galaxy bermain di kandang melawan Montreal Impact dan menang 1-0 dalam partai Major League Soccer, Selasa (22/5/2018) dini hari WIB. Beberapa menit menjelang turun minum, Ibrahimovic terlihat mendapat pengawalan ketat dari Michael Petrasso yang merupakan salah satu pemain bertahan Montreal Impact.

Saat kedua pemain berdampingan, Petrasso menginjak kaki Ibrahimovic. Merasa kesakitan, Ibrahimovic merespon cepat dengan melayangkan tangan untuk menghantam sisi kepala Petrasso.

Usai kejadian tersebut, kedua pemain tersungkur ke lapangan secara bersamaan. Ibrahimovic memegangi kaki sementara Petrasso memegangi kepala. Setelah konsultasi dengan VAR, wasit Ismail Elfath kemudian mengacungkan kartu kuning buat Petrasso dan kartu merah untuk Ibrahimovic. Dibantu staf LA Galaxy, Ibrahimovic meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang.  

"Kaki Ibrahimovic diinjak dengan cukup keras. (Tapi) saya sedikit bingung," kata Manajer LA Galaxy Sigi Schmid seperti dikutip ESPN FC. "Dalam pengamatan saya, urut-urutan pelanggarannya adalah injakan terjadi lebih dulu sehingga saya tak tahu kenapa kami tak dapat tendangan penalti. Kalau mereka mereka mengatakan injakannya itu tidak disengaja lalu kenapa pula mereka memberinya kartu kuning?".

"Jadi itu tidak masuk akal. Jika Anda memberinya kartu kuning itu artinya ia melakukan injakan dengan sengaja. Dan kalau ia melakukannya dengan sengaja maka harusnya kami dapat penalti dan Zlatan dapat kartu merah karena reaksinya," tambah Schmid.