Gubernur DKI Jakarta Kukuhkan Pengurus KONI DKI Periode 2017-2012

anies kukuhkan KONI DKI (sumber DetikCom)
anies kukuhkan KONI DKI (sumber DetikCom) (Foto : )

www.antvklik.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan 30 anggota pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2021 yang berlangsung di Balai Kota DKI.

Ketua Umum KONI DKI yang baru dijabat oleh Laksamana Pertama TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo. Ia bertugas didampingi dengan empat wakil ketua umum, masing-masing adalah Gde Sarjana, Hidayat Humaid, Didi O Affandi dan Mas’ud Saleh.Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa pengukuhan pengurus baru KONI DKI Jakarta ini merupakan babak baru, dan ingin KONI Jakarta segera bisa menciptakan atlet-atlet baru berkualitas.
“Pengukuhan dan pelantikan Ketua Umum KONI DKI menjadi penting, karena awalan dan babak baru dengan orientasi yang jelas. Adanya target konkrit dan langkah nyata dari KONI DKI. Mari kita dorong dan dukung menjadi kenyataan. Bagian kita sekarang, meneruskan harapan warga Jakarta yang dititipkan ke KONI DKI,” jelasnya.
Menurut Anies, rencana, target dan program kerja sudah cukup jelas disusun oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta beserta para pengurusnya. Hal itu berhubungan dengan peningkatan kualitas atlet, dari segi fisik, mental dan intelektual.
"bina atlet tidak hanya fisiknya, tetapi juga sikap mental dan intelektualnya, sehingga dari awal mereka punya semangat menggelora untuk menang,” ujarnya.
Dirinya juga menambahkan agenda besar yang harus dihadapi KONI dalam waktu dekat adalah Asean Games XVII. Anies ingin atlet DKI Jakarta mendominasi pelatnas-pelatnas cabang olahraga yang ada.Ia juga mengharapkan, KONI DKI dapat mengembalikan supremasi Provinsi DKI Jakarta dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2020 di Papua.
"Setelah Asian Games 2018, selanjutnya akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua. Saya ingin KONI DKI Jakarta mempersiapkan para atlet dengan baik, sehingga dapat mengharumkan nama Jakarta," tutur Anies.