Gol ke-600 Messi, Jalan Barcelona ke Titel Juara La Liga Kian Dekat

Messi
Messi (Foto : )

antvklik - Barcelona kian dekat untuk menjadi juara Liga Spanyol musim 2017-2018, setelah sukses meraih kemenangan atas rival terdekatnya, Atletico Madrid, pada laga Minggu (4/3/2018) di Camp Nou. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Blaugrana. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga lahir dari tendangan bebas La pulga, pada menit ke-26.

Gol tersebut ternyata juga memiliki catatan tersendiri bagi Lionel Messi. Pemain 30 tahun tersebut sukses mencetak gol ke 600 dalam karier sepakbolanya. Kemenangan 1-0 Barcelona atas Atletiko Madrid ini, kemudian semakin memantapkan Azulgranas di puncak klasemen sementara dengan raihan 69 poin. Sementara Los Rojiblancos tertahan 1 tangga di bawah pasukan Ernesto Valverde, tertinggal 8 angka.

Sejak awal, laga berjalan sengit. Tuan rumah mendominasi serangan namun Atletico bertahan dengan rapi. Beberapa peluang belum berbuah menjadi gol. Di menit ke-26, Messi punya kesempatan usai dilanggar Thomas Partey di kotak terlarang. Sebagai eksekutor tendangan bebas, Messi membuat bola melewati pagar pemain dan meyodok masuk ke pojok kanan atas gawang Jan Oblak.

Barcelona unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama. Di babak kedua, skuad Los Rojiblancos terus berusaha menyerang namun masih kesulitan mengancam gawang tuan rumah. Justru lagi-lagi Barcelona yang mengambil peluang tersebut. Pada menit ke-77 Luis Suarez berhasil membobol gawang Atletico, sayangnya gol itu dianulir wasit karena sang striker offside lebih dulu. Tim tamu juga bukan tanpa hasil. Menit ke-86 umpan tandukan dari Diego Costa sukses diteruskan lewat sepakan Kevin Gameiro ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Tetapi hakim garis mengangkat bendera menandakan Costa offside. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.