Akibat Gelombang Tinggi Menyebabkan Perahu Nelayan Rusak

Akibat Gelombang Tinggi Menyebabkan Perahu Nelayan Rusak
Akibat Gelombang Tinggi Menyebabkan Perahu Nelayan Rusak (Foto : )

Cuaca buruk sejak pekan kemarin, menyebabkan gelombang tinggi hingga 5 meter dan menyebabkan air laut pasang hingga mencapai jalan raya di areal parkir wisata Batu Hiu, Pangandaran, Jawa Barat.

Akibat dari air laut yang tengah pasang ini memuat pengunjung dan pedagang setempat sempat panik karena khawatir air terus meluas. Sementara, beberapa perahu nelayan di pelabuhan Cikidang, Pangandaran, mengalami kerusakan akibat diterjang gelombang tinggi.

Banyak nelayan yang mencoba menyelamatkan perahunya dibawa ke bibir pantai agar tidak terseret ke tengah laut. “Kejadian ini terjadi sejak kemarin Rabu pagi, dan sampai sekarang perkiraan memuncak sampai dengan Jum’at.

Dan posisinya kalau dipelabuhan ini diperkirakan ada puluhan perahu yang rusak, kalau di pantai barat belum ada informasi. Tapi ombak di pantai barat juga sama besar, lebih dari 5 meter,” ucap Zenal, Ketua Kelompok Nelayan.

Diperkirakan gelombang tinggi ini akan terus terjadi hingga akhir pekan nanti. Sebagian besar nelayan kini memilih tidak melaut lantaran cuaca buruk.