Gareth Bale Pemain Terbaik Final Liga Champion 2018

bale-trophy
bale-trophy (Foto : )

www.antvklik.com – Penggawa Real Madrid Gareth Bale terpilih menjadi Pemain Terbaik Final Liga Champions 2018 berkat perannya membawa El Real menjadi juara. Saat Real Madrid menghadapi Liverpool dalam partai final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB, Bale bermain sebagai pemain pengganti di menit ke-61.

Baru bermain tiga menit, Bale langsung menggebrak dengan tendangan salto yang membuat Madrid unggul atas The Reds di menit ke-64. Bahkan tembakan jarak jauhnya di menit ke-83 membuat Madrid dipastikan meraih gelar juara Liga Champions musim ini.  Menurut Peter Rudbaek, wakil dari kelompok pengamat teknis UEFA, Bale layak menjadi pemain terbaik final Liga Champions kali ini.

"Para pengamat sudah memilih Bale karena performanya sebagai pemain pengganti yang mampu menjadi pembeda dalam laga dan gol akrobatiknya yang luar biasa untuk membuat timnya unggul," kata Rudbaek seperti dikutip UEFA.com Hasil itu membuat penghargaan Pemain Terbaik Final Liga Champions selama tiga musim terakhir, rutin diraih pemain-pemain Real Madrid, yang secara kebetulan juga menjuarai tiga edisi tersebut: Sergio Ramos (2016), Cristiano Ronaldo (2017), dan kini Bale (2018).

Komentar Bale Tentang Gol Salto

Gareth Bale mencetak gol cantik lewat salto di final Liga Champions 2018. Baru kali ini Bale bisa bikin gol seperti itu. Penampilan Bale dalam membawa Madrid kembali menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun, membuat Bale dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions 2018.

Apalagi gol pertamanya ke gawang Liverpool dibuat dengan cantik via salto akrobatik. "Bisa mencetak gol seperti itu dalam sebuah pentas terbesar dunia sepakbola merupakan impian jadi nyata," kata Bale seperti dilansir UEFA.com. "Saya sebenarnya belum pernah mencetak sebuah gol bicycle kick -- percobaan saja sih sudah banyak! Dan itu merupakan sesuatu yang selalu ingin saya lakukan."

"Saya ingat saat itu Marcelo mengirimkan bola dan ketinggiannya pas sekali. Rasanya menyenangkan bisa menyepak bolanya dengan tepat dan melihatnya meluncur ke dalam gawang," tuturnya. Walau demikian, rumor apakah Bale tetap di Real Madrid musim depan masih belum menemui titik terang. Karena hingga sejauh ini, masih beredar jika Bale akan bermain di Premier League musim 2018/2019.