Lifter Eko Yuli Irawan Menyambangi Rumah Indonesia

lifter
lifter (Foto : )
www.antvklik.comAtlet angkat besi atau lifter Eko Yuli Irawan menyapa pengunjung dan awak media di Rumah Indonesia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/8). Atlet peraih medali emas Asian Games 2018 ini juga sempat berdialog dan foto bersama.
Eko mengatakan, pencapaian medali emas di Asian Games 2018 adalah targetnya. Atlet asal Lampung ini termotivasi menjadi lifter karena kebetulan di dekat rumahnya ada tempat/sasana untuk berlatih.
"Yang menerjunkan kita di cabang angkat besi nggak ada. Kita bukan keluarga atlet atau masyarakat situ enggak tahu angkat besi sebelumnya. Tapi memang ada sasananya, kita coba itu," kata Eko.Eko juga mengungkapkan cita cita tertingginya, yaitu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo Jepang pada 2020."Target tertinggi di angkat besi sendiri pengennya memang medali emas di olimpiade dari awal. Karena memang selama ini kan masih belum ya. Di olimpiade masih belum. Jadi, selama masih belum tercapai, motivasi harus selalu tinggi buat mencapai itu," ucapnya. Eko meminta kepada pemerintah untuk menyediakan sarana dan prasarana yang lebih baik agar atlet lebih giat berlatih untuk mencapainya."Yang pasti agar atlet berjuang lebih baik, pemerintah harus menyediakan sarana dan prasarana yang lebih baik juga," tambah Eko.