Dua Kali Blunder, Loris Karius Minta Maaf

Karius
Karius (Foto : )

www.antvklik.com – Kiper Liverpool Loris Karius minta maaf atas kesalahan yang ia buat di final Liga Champions. Karius juga memberi penjelasan soal blunder yang dilakukannya. Karius jadi pembicaraan usai Liverpool dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions. Dalam pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, Liverpool dibungkam Real Madrid 3-1. Dan  Karius melakukan kesalahan fatal dalam laga penting itu.

Blunder yang dilakukan Karius berkontribusi besar terhadap kemanangan Madrid. Tidak cuma satu gol, tapi dua gol sekaligus. Usai pertandingan, Karius tampak sangat terpukul dan melakukan permintaan maaf. Sambil menangis, kiper asal Jerman itu menunjukkan gestur meminta maaf di hadapan suporter Liverpool.  "Saya minta maaf kepada semuanya -- dari tim, dari seluruh klub -- karena kesalahannya sangat fatal.

Kalau saya bisa mengulang waktu, saya akan melakukannya. Saya merasa bersalah. Saya tahu saya mengecewakan mereka hari ini," kata Karius kepada talkSPORT. "Sekarang rasanya sangat berat, tapi itulah kehidupan kiper. Anda harus kembali menegakkan kepala. Pada dasarnya gol-gol ini membuat kami kehilangan gelar." Karius lantas bicara soal kesalahannya yang berujung gol kedua Gareth Bale. Ia mengaku salah dalam memperhitungkan dan Loris Karius minta maaf.

"Bolanya berputar. Saya mencoba menangkapnya, mungkin seharusnya saya melakukannya lebih aman dan cukup membuangnya, bukan menangkapnya. Saya salah memperhitungkan dan bolanya masuk," kata Karius.    Tak cuma kepada suporter, Karius juga harus menghadapi rekan-rekan setimnya di Liverpool. Karius mengaku mendapat dukungan dari teman-temannya di ruang ganti. "Tidak banyak yang harus saya katakan.

Tentu semuanya mencoba menghibur saya, tapi cuma ada keheningan di mana pun karena semua orang benar-benar kecewa. Kami akan butuh waktu untuk melupakannya," ucapnya. Profil Singkat Loris Karius Loris Karius adalah kiper muda Jerman berusia 24 tahun. Sebelum bermain di Liverpool, ia penjaga gawang andalan klub Bundesliga Mainz 05.

Bergabung ke Liverpool sejak 2016 lalu, Karius sudah dua musim di Anfield. Sejak berseragam The Reds, Karius sudah dimainkan sebanyak 49 kali. 16 penampilan di musim lalu dan 33 kali dipercaya mengawal gawang Liverpool di musim ini. Walau demikian, karir Karius bersama Liverpool masih panjang. Karena pelatih Jurgen Kloop sudah begitu percaya dengan kiper gondrong ini.