Ditabrak Mobil, Pebalap Sepeda Timnas Hari Fitranto Gegar Otak

hari-fitranto-kecelakaan
hari-fitranto-kecelakaan (Foto : )

Antvklik – Pebalap sepeda timnas Indonesia, Hari Fitranto, yang disiapkan untuk Asian Games 2018, mengalami kecelakaan saat berlatih di Subang, Jawa Barat, Jumat (6/6) pagi. Dia ditabrak mobil dari belakang, saat melaju di tanjakan Emen, Kabupaten Subang.

Berita ini dibenarkan oleh ManaJer Timnas balap sepeda Budi Saputra, saat dihubungi di Jakarta. "Memang benar. Hari mengalami kecelakaan." ujar Budi Saputra. Budi menjelaskan, kronologi kecelakaan atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tersebut. Hari Fitrianto sedang menjajal tanjakan lalu ditabrak oleh kendaraan dari belakang.

"Kondisi sepeda rusak berat. Hari Fitranto mengalami luka-luka yang cukup berat," Tambah Budi.

Dengan kondisi itu, manajemen timnas langsung melakukan pertolongan pertama dengan membawa Hari Fitrianto ke puskesmas di daerah Cagak, mengingat kondisi yang cukup parah akibat kecelakaan. Hari lalu dirujuk ke RS Advent di Kota Bandung.

"Kondisinya pingsan dan mengalami muntah darah sebanyak tiga kali. Sekarang sudah masuk di UGD Rumah Sakit Advent Bandung, untuk dilakukan tindakan observasi," kata Budi.

Hal senada juga dibenarkan ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, pada Jumat Pagi, 6 Juli 2018. 

“Teman-teman pagi ini kami di PB ISSI mendapat musibah karena atlit cadangan timmas untuk nomor Road ditabrak mobil. Sudah dibawa dengan mobil ambulance ke Rumah Sakit Advent”. Ujar Raja Sapta Oktohari. “Dalam perjalanan dari Subang ke Bandung ia muntah darah dan setelah diperiksa ternyata geger otak sedang”. Tambah Okto.