Cedera, Dimitri Payet Terpaksa Absen Di Piala Dunia

Squad Perancis untuk Piala Dunia 2018
Squad Perancis untuk Piala Dunia 2018 (Foto : )

Antvklik - Penyerang Olympique de Marseille, Dimitri Payet tidak masuk daftar pemain Perancis untuk Piala Dunia 2018. Pelatih tim nasional Perancis Didier Deschamps, yang mengumumkan 23 nama squad Perancis Kamis (17/5/2018), menyatakan cedera yang dialami Payet adalah alasan pemain berumur 31 tahun tersebut tidak masuk tim.

“Dia (Dimitri Payet) adalah kandidat utama untuk 23 orang dalam squad kami. Kemarin (16/5/2018), Dimitri bermain dalam paruh waktu pertama di final Liga Europa (Atletico Madrid vs Olympique de Marseille), lalu situasinya bertambah parah,” ucap Didier Deschamps, Pelatih Perancis. Pada laga final tersebut, Payet terpaksa ditarik keluar lapangan karena didera cedera otot.  Deschamps juga tidak mau mengambil resiko dengan memasukan Payet dalam daftar nama di timnya.

“Cedera yang diterima Payet membutuhkan beberapa waktu sebelum dapat sembuh kembali. Setelah sembuh, cedera otot seperti ini juga mempunyai resiko untuk kembali terkena lagi. Dengan batas waktu dari FIFA yang kami miliki, sayang sekali saya rasa Dimitri tidak dapat masuk squad,” jelas Deschamps. The Les Bleus (julukan tim nasional Perancis), akan menghadapi Australia, Denmark dan Peru dalam persaingan di Group C.

Mereka telah memulai latihan pada 23 Mei silam. Dengan keadaan ini, Deschamps terpaksa hanya akan mengandalkan stiker ulung Atletico Madrid, yang mencetak dua gol pada laga final lalu, Antoine Griezmann. [caption id="attachment_103678" align="alignnone" width="300"]payet cedera Dimitri Payet Ketika Mengalami Cedera Pada Laga Final Liga Eropa UEFA (Photo: Reuters)[/caption]   Sumber Berita: Reuters