Delapan skater Pelatnas Asian Games 2018 TC di Amerika Serikat

Delapan skater Indonesia TC di Amerika Serikat
Delapan skater Indonesia TC di Amerika Serikat (Foto : )
www.antvklik.com
- Delapan skater Indonesia bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani uji coba dan latihan di Los Angeles selama 40 hari.Keputusan tersebut diambil setelah Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) memutuskan delapan orang atlet untuk tampil di ajang bergengsi Asian Games 2018 Jakarta Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. Untuk itu latihan aktif dilakukan sejak akhir Februari, di BSD Xtreme Park, Tangerang.Menurut pelatih Yudi A Toengkagie, kedelapan atlet pelatnas tersebut nantinya bakal menjalani uji coba dan latihan bersama Tim Manajer Velix Wanggai, Pelatih Kepala Jo Jaya Charles Kusuma dan dua pelatih Ardy Polii dan Yudi. Rencananya tim akan diberangkatkan pada 15 April nanti.
“Di Amerika Serikat nanti anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka,” jelas Yudi.
Soal target PB Perserosi menargetkan para atletnya dengan tiga medali emas, dimana 2 emas dari skateboard dan 1 emas dari sepatu roda. Lawan berat yang bakal dihadapi adalah Jepang.Yudi berharap dengan try out yang dilakukan di AS dan Eropa nanti, para skater Indonesia itu bisa menempa mental dan skill jelang pertandingan Asian Games 2018.

Delapan Skater Pelatnas Asian Games 2018:

1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali)2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur)