Del Piero Lagi di Medan

del piero
del piero (Foto : )

www.antvklik.com - Ada kabar gembira bagi masyarakat kota Medan, Sumatera Utara. Legenda Sepak Bola Italia, Alessandro del Piero, sudah tiba di Bandara Kualanamu, Medan, Kamis (17/05/2018) pagi WIB. Ini menjadi kali pertama pemain yang akrab di sapa Caio Ale dalam mengunjungi Medan. Kehadiran legenda Italia dan Juventus itu untuk melakukan sejumlah agenda selama dua hari.   

"Kami tidak pernah berhenti. Perjalanan terakhir Saya di Pills, permainan di Riyadh, di Roma dan Forte dei Marmi untuk pembukaan dua toko baru #AirDP dan sekarang, Kami akan berangkat ke Medan Indonesia," demikian keterangan yang tertulis dalam akun medsos pribadi Del Piero.   “Saya tahu Indonesia banyak pesepak bola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali Saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola.

Kini, giliran Saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumut,” tulis Del Piero.   “Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” ungkap pemain yang tampil dalam total 705 laga dan mencetak 290 gol untuk Juventus.   Sosok yang ikut mengantarkan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu bakal memberikan coaching clinic sekaligus mencari pemain berbakat di Sumatra Utara yang nantinya akan dikirim untuk berlatih di Belgia.   

Pencarian pemain difokuskan di Sumatra Utara karena antusias pemain muda yang ingin mengikuti jejak Egy Maulana Vikri.   Egy dinilai berhasil karena mampu menembus kancah sepak bola Eropa setelah dikontrak tiga musim oleh klub Polandia, Lechia Gdansk   Selain memberikan klinik kepelatihan, Alessandro Del Piero juga bakal bertemu para penggemarnya yang berbarengan dengan event penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.   Kehadiran Del Piero diharapkan akan menularkan gaya sepak bola modern yang bakal semakin memajukan dunia sepak bola di Tanah Air.   (ILHAM MEFIAN)