David De Gea Blunder, Spanyol vs Swiss Berakhir 1-1

david-de-gea
david-de-gea (Foto : )

antvklik – Kiper Spanyol, David De Gea blunder saat timnas Spanyol vs Swiss dalam pertandingan Ujicoba. Meski begitu, De Gea tetap dipercaya pelatih Julen Lopetegui untuk mengawal gawang La Furia Roja. Hasil akhir Spanyol vs Swiss adalah 1-1, pada laga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Senin (4/6/2018) dinihari WIB. Spanyol unggul lebih dulu di babak pertama dengan gol yang dicetak oleh Alvaro Odriozola.

Swiss baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Berawal dari tembakan Stephan Lichtsteiner, tangkapan De Gea tak sempurna. Bola rebound disambar oleh Ricardo Rodriguez. Dalam data yang dilansir oleh ESPN FC, De Gea cuma sekali membukukan penyelamatan saat Spanyol vs Swiss.

"David tahu bahwa saya tahu dia akan membawa kami melangkah pada banyak pertandingan dan saya tak punya keraguan (mengenai dirinya)," kata Lopetegui di FourFourTwo. Dengan hasil ini, Lopetegui belum terkalahkan dalam 19 pertandingan menangani Spanyol. Rinciannya 13 kali menang dan enam kali imbang. Laga terbaru adalah Spanyol vs Swiss yang berkesudahan 1-1.

Jalannya Pertandingan

Spanyol harus puas bermain imbang 1-1 dengan Swiss dalam laga uji coba. Sempat unggul lebih dulu di babak pertama, Tim Matador kebobolan di babak kedua. Koke sudah langsung mengancam saat laga baru berjalan dua menit.

Gelandang Atletico Madrid itu melepaskan tembakan keras usai menerima umpan dari David Silva, namun bola masih berhasil diblok pemain lawan. Kurang satu menit, Spanyol kembali memberi ancaman. Thiago Alcantara melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih bisa ditepis kiper Yann Sommer.

Tim besutan Vladimir Petkovic kebobolan pada menit ke-29. Alvaro Odriozola berhasil merobek gawang Yann Sommer setelah bola hasil tembakannya sedikit dibelokkan oleh Manuel Akanji. Gol tersebut membawa Spanyol unggul 1-0 hingga turun minum. Swiss mencoba langsung menekan di babak kedua. Sebuah tembakan dilepaskan oleh Xherdan Shaqiri pada menit ke-47, namun bola masih bisa diblok lawan.