Bungkam Singapura 3-0, Formasi Timnas Indonesia U-23 Terbaik Indonesia Saat Ini?

timnas u-23
timnas u-23 (Foto : )
www.antvklik.com
- Tim Nasional Indonesia U-23 memberi sinyal baigus jelang tampil di Asian Games 2018. Pada laga uji coba melawan timnas U-23 Singapura, di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) malam, skuad Garuda menang telak tuan rumah tiga gol tanpa balas.Pelatih Luis Milla pun memuji penampilan anak asuhnya.
"Saya harap tim semakin percaya diri ke depannya. Pada laga ini Febri mengalami perkembangan yang bagus, namun saya nyatakan tidak hanya Febri saja semua pemain lain juga berkembang. Ini hasil gemblengan dari klub dan kompetisi juga. Saya harap gol tadi bisa menambah kepercayaan diri Febri. Bulan depan kami akan menjalani TC lagi dan ikut turnamen Anniversary Cup akhir April mendatang," jelas pelatih asal Spanyol ini seusai laga.
Febri Haryadi membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-44. Febri melesakan bola dari sisi kanan pertahanan Singapura dan menjebol gawang kiper lawan, Zharfan.Lima menit usai jeda, tim merah-putih sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan M Hargianto, dengan memanfaatkan umpan Febri.Febri Haryadi kembali berkontribusi pada gol ketiga timnas U-23 Indonesia. Pemain muda Persib Bandung itu memberikan umpan manis yang kemudian diteruskan dengan baik oleh Septian David Maulana pada menit ke-65. Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai.Luis Milla menampilkan formasi Timnas Indonesia U-23  dengan  formasi baru yakni 4-2-3-1, dan formasi ini dipuji paling tepat dan berhasil membungkam Singapura.

"Mungkin ada beberapa pemain yang akan menempati posisi baru dan saya harap hasil ini keputusan yang bagus," kata Milla.

Di lini belakang, I Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin dan Rezaldi Hehanusa bertugas mengamankan benteng pertahanan Indonesia.Zulfiandi dan Hargianto berperan mengalirkan bola serangan di tengah.Tiga gelandang serang Indonesia dipercayakan kepada Osvaldo Haay dan Febri Haryadi di sisi kanan dan kiri, mengapit Saddil Ramdhani.Dalam formasi Timnas Indonesia U-23  ini, ujung tombak serangan Indonesia dipercayakan kepada Ezra Walian. Ezra kembali di panggil pelatih Luis Milla pada TC timnas ketiga.Luis Milla memang memainkan formasi Timnas Indonesia U-23  baru saat melawan The Lions kemarin. Formasi baru ini dicoba setelah kehilangan Evan Dimas yang cedera. Timnas U-23 juga tidak membawa striker Ahmad Nur Hardianto. Absennya dua pilar Garuda Muda itu membuat pelatih berusia 52 tahun itu berpikir keras dan menghasilkan wajah baru dalam starting lineup formasi Timnas Indonesia U-23 .