Buaya Raksasa Pemangsa Manusia Tertangkap BKSDA Jambi  

Buaya Raksasa Pemangsa Manusia Tertangkap BKSDA Jambi
Buaya Raksasa Pemangsa Manusia Tertangkap BKSDA Jambi (Foto : )

Setelah melakukan pemburuan cukup lama, petugas konservasi BKSDA seksi wilayah 3 Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, akhirnya berhasil menangkap buaya raksasa pemangsa manusia yang diduga selama ini seringkali menyerang warga yang tinggal di aliran Sungai Dendang, Sabak Barat Tanjab Timur, Jambi.

Buaya seberat lebih dari 100 Kilogram, dengan panjang mencapai 3 meter itu, ditangkap tim BKSDA di muara Sungai Dendang. Selain berhasil menangkap buaya yang dikenal sangat buas ini, petugas juga turut menangkap 3 ekor anak buaya, tak jauh dari lokasi penemuan awal.

Kepala seksi konservasi wilayah 3 BKSDA, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi mengatakan, buaya jenis buaya muara dengan kelamin betina tersebut saat ini  tengah dititipkan di taman rimba Jambi untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Bila buaya ini dinyatakan sehat maka buaya berikut 3 ekor anaknya tersebut akan dilepas liarkan kembali ke tempat habitatnya yang jauh dari pemukiman warga. Petugas BKSDA berharap, walaupun buaya ganas tersebut sudah berhasil ditangkap, namun petugas menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk  tetap berhati-hati jika beraktifitas  di sungai, karena sungai tersebut merupakan tempat habitatnya buaya.(BA/MA)