Bola Piala Dunia 2018 banyak Diprotes. Kiper De Gea diminta cepat adaptasi.

telstar 18
telstar 18 (Foto : )
www.antvklik.com
- Bola resmi Piala Dunia 2018, Adidas Telstar, diprotes oleh beberapa pemain dalam beberapa laga uji coba lalu. Kiper timnas Spanyol, David de Gea, salah satunya. De Gea menilai karakteristik Adidas Telstar yang sekarang sangat aneh dan bisa merugikan kiper.Adidas Telstar 18 sebenarnya memiliki bahan material yang sama dengan bola-bola Piala Dunia sebelumnya. Hanya saja kali ini bola tersebut dibalut plastik film.Saat Spanyol jumpa Jerman dalam laga uji coba, Minggu 25 Maret 2018 kemarin, De Gea kebobolan lewat gol sepakan jarak jauh Thomas Muller. Dari situ kiper Manchester United ini merasakan hal janggal.Menurut De Gea, bola resmi Piala Dunia itu sering berubah arah arah tidak beraturan. Hal tersebut membuat kiper kesulitan memperkirakan arah bola.Namun demikian, sang pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui meminta kipernya untuk segera membiasakan diri dan mengatasi bola tersebut, sebab tidak banyak yang bisa dilakukan oleh tim peserta terkait masalah itu.
Selain De Gea, kiper Napoli Pepe Reina juga memprotes karakteriskik Adidas Telstar."Mungkin akan ada sekitar 35 gol dari jarak jauh di Rusia. Sebab, karakter bola tidak mendukung kinerja kiper. Permukaannya begitu licin, dan sulit dijinakan. Kiper pasti bermasalah dengan bola itu," jelas Reina.
Adidas Telstar bukan satu-satunya bola bermasalah di Piala Dunia. Sebelumnya, Adidas Jabulani juga menuai kritik karena karakter serupa.